OGAN KOMERING ILIR TANGGAP KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

Bgmb///  pemerintah kabupaten oki sangat serius dalam mencegah karhutlah 2016. Salah satunya dengan memperkuat jaring komunikasi dan mulai menyiagakan posko.
Jaring komunikasi tim pencegah kebakaran hutan dan lahan di kabupaten oki, memanfaatkan media sosial whatsapp. Komunikasi atau pun koordinasi melalui wa jadi sangat simpel, melalui group yang diberinama ota (ogan komering ilir tanggap api)
Grup tersebut beranggotakan jajaran pemkab. Oki, polres, polsek, kodim, bmkg, bksda, manggala agni, lanud palembang, seluruh camat, perusahaan hingga koordinator posko karhutla. Setiap hari, melalui perangkat canggih yang terhubung dengan satelit, rutin diinformasikan sebaran hotspot dan perkiraan cuaca.
Sekretaris daerah (sekda) kabupaten oki, h. Husin, s. Pd, mm mengatakan, jaring komunikasi yang baik sangat penting untuk mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan. Husin juga meminta setiap camat di kabupaten oki untuk aktif di group wa ota.
Dandim o402 oki, letkol kav. Dwi irbaya sandra mengatakan selain mengoptimalkan jaringan komunikasi, pihaknya bersama pemkab. Oki juga sudah menyiagakan posko-posko karhutla yang tersebar di 18 kecamatan di kabupaten ini///
Tags: ,