PEMERINTAH AKAN HAPUS DATA MASYARAKAT YANG BELUM PUNYA E-KTP HINGGA SEPTEMBER MENDATANG

Bgmb/// banyaknya masyarakat kota palembang yang belum melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-ktp) mendapat perhatian serius dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil).

Kepala bidang (kabid) pendaftaran penduduk disdukcapil palembang sahlan syamsu meminta masyarakat yang belum melakukan perekaman e-ktp untuk segera mengurusnya. Jika sampai 30 september 2016 ini belum merekam, maka data kependudukannya akan di hapus pemerintah pusat.
Hingga saat ini disdukcapil palembang mencatat ada 200.000 warga palembang yang belum melakukan perekaman. Padahal, untuk merampungkan perekaman e-ktp berbagai upaya telah dilakukan disdukcapil palembang.

Tentu tanpa dukungan dari warga, pemerintah tidak akan bisa berbuat banyak. Oleh karenanya diminta kesadaran warga yang belum merekam segera datang ke kecamatan masing-masing. Semua kecamatan di palembang sudah dilengkapi alat perekam sejak 2011 lalu.

Sesuai surat edaran mendagri nomor 471/1768/sj/tanggal12 mei 2016, tentang percepatan penerbitan e-ktp dan akta kelahiran, dalam poin ke-4 yang berbunyi; bagi penduduk yang pada tanggal 1 mei 2016 sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah dan tidak sedang diluar negeri wajib melakukan perekaman paling lambat 30 september 2016
///
Tags: ,