POLSEK PEMULUTAN PASANG SPANDUK HIMBAUAN KARHUTLA

Bgmb/// aparat kepolisian resort oi melalui jajaran unit polsek pemulutan melakukan upaya antisipasi sekaligus pencegahan sedini mungkin terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tahun ini.

Salah satunya yakni dengan cara pemasangan spanduk raksasa berukuran 3 x 4 meter yang berisikan "himbauan dengan membakar lahan, hutan dan perkebunan dipidana 15 tahun penjara dan denda 15 milyar".

Pemasangan spanduk itu dilakukan sejak kamis sore 21 juli 2016  hingga jumat 22 juli 2016. Setidaknya, sebanyak lima titik spanduk himbauan dipasang oleh pihak polsek pemulutan, salah satunya di jalan lintas palembang inderalaya, tepatnya di desa simpang pelabuhan dalam.

Kapolsek pemulutan akp helmy ardiansyah sh, mengatakan memasuki musim peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau ini diperkirakan akan marak terjadinya karhutla di kabupaten oi. Khususnya lahan-lahan yang berada di kawasan pemulutan. Untuk itu sebagai pencegahan dilakukan langkah antisipasi pemasangan spanduk ini, agar warga ataupun perusahaan tidak sembarangan membakar lahan ///
Tags: ,