BAKAL CALON KADES MENGIKUTI TES TERTULIS DI GEDUNG SERBAGUNA CARAM SEGUGUK

Bgmb/// ratusan bakal calon kepala desa (bacakades) yang tersebar di 175 desa, rabu 24 agustus 2016 mengikuti tes tertulis di gedung serbaguna caram seguguk. Tes tertulis ini merupakan sebagai salah satu syarat mutlak untuk mengikuti pertarungan di pilkades.
Edi demang, kabid pemerintahan desa sekaligus salah satu panitia kegiatan tes tertulis pilkades menyatakan bahwa ada lebih dari 600 bacalon kades yang mengikut tes tersebut yang berasal dari 175 desa yang menyelenggarakan pilkades. Para peserta bacalon kades diberi waktu tiga jam untuk mengisi 135 soal tersebut yang dimulai pukul 10.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Usai tes tertulis, para bacakades akan mengikuti tes wawancara.
Sementara itu, plt bupati oi hm ilyas panji alam dalam sambutannya menyatakan, bahwa dalam proses kepengurusan surat menyurat, diharapkan kades tidak terlalu membebankan biaya kepada masyarakat. Mulai sekarang mulailah memberikan kebaikan. Jangan sampai saling bermusuhan dengan keluarga jika nantinya kalah.
Dengan berbagai rangkaian syarat dan tes yang diikuti, bahwa pihaknya sudah berupaya untuk mendapatkan kades yang berkualitas. Kalau terpilih tidak secara otomatis dilantik, karena masih ada proses lain dengan melihat track record kades terpilih apakah pernah melakukan tindak pidana atau tidak///
Tags: ,