DANA TEBUSAN AMNESTI PAJAK TELAH MENCAPAI RP 46,346 MILIAR

Bgmb/// pihak direktorat jenderal pajak (djp) kanwil sumsel dan babel mencatat jika dana tebusan amnesti pajak telah mencapai rp 46,346 miliar. Jumlah ini didapat dari 656 surat pernyataan harga wajib pajak.
Dana tebusan tersebut naik cukup signifikan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, djp memaparkan bahwa penerimaan baru mencapai rp 20,8 miliar.

Kepala bidang p2 dan humas djp sumsel dan babel lamban subeqi purnomo mengatakan, cepatnya pergerakan dana tebusan yang masuk kekas negara membuat djp dan stakeholder semakin gencar untuk mengadakan sosialisasi hingga ke pelosok daerah. Sosialisasi adalah kuncinya untuk mensukseskan program amnesti pajak ini. Sementara, untuk dana repatriasi sejauh ini kanwil sumsel dan babel masih belum menerima. Kemungkinan dana repatriasi masuk melalui kantor pusat di jakarta.

Sebagai tambahan informasi, untuk mengikuti program amnesti pajak adalah pilihan masyarakat, tak ada kewajiban bagi masyarakat untuk mengikuti program tersebut. Pernyataan ini juga sesuai dengan peraturan yang diterbitkan dirjen pajak nomor 11/pj/2016, tentang pengaturan lebih lanjut mengenai uu nomor 11 tahun 2016 tentang pengampunan pajak, dimana menjelaskan subjek pajak yang seharusnya tidak perlu ikut tax amnesty///
Tags: ,