MENTERI PERTAHANAN NASIONAL PIMPIN RAPAT KOORDINASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA

Bgmb/// menteri pertahanan (menhan) jend. Tni. Purn. Ryamizard ryacudu memimpin rapat koordinasi (rakor) pembinaan kesadaran dengan para gubernur dan rektor seluruh indonesia, di kementerian pertahanan, jl. Medan merdeka barat, jakarta pusat, kamis 24 agustus 2016.

Dalam rakor tersebut turut hadir beberapa gubernur, satu di antaranya, gubernur d.i. Jogjakarta, sri sultan hamangkubwono x. Dalam rakor tersebut, menhan ryamizard yang mengenakan pakaian batik bernuansa gelap menjelaskan, bahwa ancaman-ancaman pertahanan yang dihadapi republik indonesia.

Ancaman-ancaman yang nyata menurutnya, yaitu, terorisme. Mantan ksad (kepala staff angkatan darat) itu menegaskan, untuk menghadapi ancaman terorisme, para kepala daerah, khususnya para gubernur harus aktif menyadarkan masyarakat akan pentingnya bela negara di daerahnya masing-masing.
Sedangkan untuk para rektor, menhan ryamizard mengarahkan untuk secara ketat mewaspadai kelompok-kelompok pelajar yang berasas radikalisme agama.

Untuk para gubernur, saya berharap untuk proaktif menyadarkan masyarakat tentang bela negara ini, karena ancaman terorisme di daerah-daerah cukup nyata, kita udah lihat ya beberapa teror di daerah dan terorisme yang ditangkap di daerah-daerah///
Tags: ,