PEREKAMAN E-KTP JUGA DILAKUKAN PADA HARI SABTU DAN MINGGU

Bgmb/// dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) ogan ilir tetap membuka layanan perekaman e-ktp pada waktu weekend, yakni pada sabtu dan minggu. Langkah ini dilakukan guna memaksimalkan masyarakat tertib administrasi kependudukan.
Kepala disdukcapil pemkab oi, akhmad lutfi menyatakan, pengurusan e-ktp pada dua hari tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah kabupaten ogan ilir dalam pelayanan kepada masyarakat di bidang pencatatan kependudukan dan catatan sipil.
"warga saat ini bisa mengurus e-ktp pada hari sabtu dan minggu mulai pukul 08.00wib sampai pukul 16.00 wib, baik di kantor kecamatan maupun disdukcapil dengan membawa ktp lama atau foto kopi kartu keluarga saja, serta identitas lainnya tanpa pengantar rt/rw. Dia menjelaskan jika perekaman e-ktp pada hari sabtu dan minggu dilakukan bagi penduduk yang belum pernah sama sekali melakukan rekam sejak tahun 2011 hingga sekarang ini dan tidak berlaku untuk perpanjangan.
Berdasarkan surat edaran mendagri no 470/296/sj tanggal 29 januari 2016 bahwa e-ktp berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya.
Sementara itu, plt bupati ogan ilir hm ilyas panji alam juga mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan layanan itu untuk melakukan rekam e-ktp karena sangat berguna bagi masyarakat untuk pengurusan berbagai macam kebutuhan///
Tags: ,