BENDA-BENDA BERSEJARAH DI TEMUKAN DI OKI

Bgmb/// tim arkeologi dari provinsi sumatera selatan yang dipimpin bapak budi mulyana melakukan penelitian atas informasi adanya benda-benda peninggalan pra sejarah yang terdapat di desa ulak kedondong kecamatan cengal kabupaten ogan komering ilir (oki).
Hal ini diungkapkan seringguk umang alias ringgo selaku anggota tim penelitian, ia mengatakan, setelah dilakukan penggalian di lokasi sejauh ini banyak ditemukan benda-benda bersejarah seperti gerabah. Namun mengenai asal usul benda tersebut belum bisa diprediksi berasal dari zaman apa dan saat ini masih dikumpulkan, kemudian nantinya akan dibawa ke pusat penelitian arkeologi di provinsi jambi.
H.subhan ismail sangat mendukung. Karena, menurutnya, hal positif seperti itu sangatlah bagus, apalagi penelitian yang dilakukan di wilayah kabupaten oki. Sebab, biar publik mengenal, sebenarnya banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang ada di oki. Misalnya rumah seribu tiang dan lainnya.
Tetapi ia hanya berpesan, hendaknya nanti benda-benda yang ditemukan dalam penelitian tersebut dapat dipelihara dengan baik dan dimasukkan ke museum, sehingga tidak diklaim oleh daerah lain///
Tags: ,