FORUM KOMUNITAS HIJAU SUMATERA SELATAN MENGUNJUNGI OKI

Bgmb///forum komunitas hijau (fkh) sumatera selatan (sumsel) kunjungi kabupaten ogan komering ilir (oki) dalam aksi peduli penghijauan lingkungan, kamis 8 september 2016. Kedatangan mereka ke oki bertujuan untuk mengunjungi titik-titik penghijauan yang ada di bumi bende seguguk.

Tak hanya itu, mereka juga memantau bank sampah yang ada di sekolah dasar (sd) 1 muara baru kecamatan kayuagung oki, sebagai contoh pemanfaatan sampah bagi anak-anak untuk menjaga betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat. Adapun titik-titik yang ditinjau meliputi istansi pendidikan, sekolah, titik yang di tinjau akan menjadi contoh sebagai aksi peduli penghijauan likungan di kabupaten oki.

Perancangan tenaga ahli kota fkh provinsi sumsel riska mengatakan, tujuan dari kunjungan ke sd dan istansi pendidikan peduli lingkungan, melihat kepedulian dari sekolah dan istansi terhadap peduli lingkungan. Jika sekolah dan istansi mempunyai program-program, tanpa harus diperintah dari pemerintah mereka mampu bergerak sendiri. Ada beberapa titik yang dikunjungi semua peduli lingkungan, potensial dan memang aktif terhadap penghijauan, seperti yang ada di perumahan makodim 0402/oki kesadaran warga kodim patut di contoh.

Riska juga berharap agar titik yang potensial ini bisa terpetakan sehingga menjadi contoh bagi sekolah dan istansi yang lain yang ada di wilayah oki, bahkan menjadi contoh bagi sekolah, istansi dan organisasi dari kabupaten yang lain///
Tags: ,