GUNUNG API DEMPO DISELIMUTI KABUT TEBAL

Bgmb/// gunung api dempo (gad) dipagaralam, sumatera selatan, beberapa hari belakangan ini selalu saja diselimuti kabut tebal. Bahkan dalam waktu 1 minggu lalu tercatat dari hasil rekaman alat seismograf, kembali mengeluarkan kegempaan.
Ketua pos pemantau gunung api dempo, mulyadi mengatakan, meski mengeluarkan kegempaan berupa vulkanik dalam hanya satu kali terjadi dan terekam gempa terasa. Namun kondisi kekinian gunung api dempo masih aktif normal dan aman untuk pendakian.

Sedangkan berdasarkan pemantauan secara visual hingga kini puncak dempo terkadang diselimuti kabut tebal disertai angin kencang. Akan tetapi umumnya cuaca di puncak sering diguyur hujan. Ke depan pihaknya dapat memastikan kondisi gunung api dempo. Pasalnya fenomena alam tidak bisa ditebak.

Namun yang terpenting masyarkat yang melakukan aktivitas di sekitar kawasan kaki gunung dempo diminta selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama jika terjadi fenomena alam yang tidak diinginkan, termasuk tidak melakukan kegiatan pembakaran.

Menurutnya, pos pemantau gad akan tetap mengintensifkan pengawasan terhadap kemungkinan apa saja yang bisa terjadi, terutama jika terjadi letusan sewaktu-waktu terhadap gunung///
Tags: ,