MASYARAKAT TANJUNG RANCING OKI BEKERJASAMA MEMBANGUN GEDUNG SERBAGUNA

Bgmb/// semangat gotong-royong dalam melakukan suatu pekerjaan, baik berupa pembangunan sarana umum maupun milik pribadi telah menjadi ciri khas masyarakat di indonesia sejak dari zaman dahulu. Namun seiring perkembangan zaman, semangat ini seperti berangsur-angsur bias dari tengah masyarakat.
Tetapi tidak untuk masyarakat yang ada di kelurahan tanjung rancing kecamatan kota kayuagung kabupaten ogan komering ilir (oki). Di kelurahan tanjung rancing, semangat gotong-royong masih sangat dipegang erat oleh masyarakatnya. Hal ini dibuktikan dengan tumpah ruahnya warga dalam membersihkan lokasi tempat akan dibangunnya sebuah gedung serbaguna.
Yang paling membanggakan lagi, setelah ditelisik lebih jauh, gedung serbaguna yang akan dibangun di lokasi tersebut menggunakan dana masyarakat setempat.
Drs.h.syahri selaku ketua pelaksana mengatakan, setelah melakukan rapat dan mendapat kesepakatan, maka warga berinisiatif melakukan pembangunan gedung serbaguna dengan menggunakan dana dari swadaya masyarakat.
Mereka bekerja secara bergotong-royong dalam menyukseskan pembangunan gedung, mulai dari pembakaran hingga pembersihan sampah-sampah yang ada disini. Para laki-laki, wanita dan anak-anak bersatu untuk melakukan pembersihan lokasi yang akan di bangun///
Tags: ,