MEMPERKENALKAN KEPADA ANAK BAGAIMANA MENJALANKAN IBADAH HAJI

Bgmb///sebanyak 670 orang anak didik paud yang mengikuti peragaan bimbingan manasik haji untuk anak-anak paud se kabupaten ogan ilir seluruh peserta yang ikut dalam manasik bimbingan haji untuk anak-anak paud dari empat kecamatan yaitu kecamatan indralaya utara, indralaya selatan, pemulutan dan tanjung batu ogan ilir. Kegiatan digelar di desa parit, kamis 8 september 2016.

Acara ini dihadiri oleh kabid dikluspora oi drs ambo nelson msi, kepala kua indralaya utara ade irawan sag, camat indralaya utara benhur sayuti ssos, hj dewi ambiyah spd.

Ketua panitia rizki safriani st mengatakan bahwa kegiatan manasik haji yang diselenggarakan oleh paud melati terpadu kecamatan indralaya utara yang dihadiri oleh empat kecamatan di ogan ilir bertujuan untuk mengenalkan proses pelaksanaan ibadah haji sejak dini dan mengaplikasikan langsung diantaranya kebersamaan, sabar menunggu giliran, toleransi dan kekompakan yang selalu dijaga..

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi bagi orang tua wali murid anak-anak paud dalam memupuk tali silaturahmi antara orang tua didik dan anak dalam mempererat tali kerukunan umat beragama terutama umat islam dalam menunaikan ibadah haji ke baitullah.

Terpisah, camat indralaya utara benhur sayuti ssos mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak dan kita sebagai wali murid bila mampu menunaikan kewajiban rukun islam kelima yaitu naik haji bila mampu dapat terwujud///
Tags: ,