SUMSEL AKAN BANGUN MUSEUM ISLAM SEBAGAI DESTINASI WISATA AGAMA

Bgmb/// pemprov sumsel bakal mulai membangun museum islam di asrama haji pada tahun 2017. Hal ini tujuannya untuk menjadikan provinsi sumsel sebagai destinasi wisata agama.

Kepala biro kesejahteraan rakyat ( karo kesra) sumsel, h ahmad nasuhi menjelaskan, kesiapan lahan dan penganggaran telah dilakukan. Diperkirakan pada januari 2017 mendatang akan memulai penyiapan bangunannya. Pemerintah arab saudi akan memberikan bantuan atau hibah untuk museum islam ini. Hibahnya nanti berupa barang asli seperti bekiswa, pengangkut air zam-zam serta apapun yang tidak ada di museum islam tersebut.

Pambangunan museum islam ini juga nantinya satu marked dengan asrama haji. Untuk arsitek bangunan juga telah dibuat. Kami berharap tahun 2018 mendatang sudah selesai pembangunannya. Selain itu, saat ini pihaknya tengah menjajaki salah satu maskapai penerbangan agar penerbangan di sumsel dapat langsung menuju jeddah. Sehingga nantinya dapat menarik dari daerah lain seperti bangka, jambi dan lain sebagainya///
Tags: ,