ALOKASI DANA DESA KINI TEREALISASI DENGAN BAIK DI OKI



Bgmb///desa karya usaha kecamatan mesuji makmur kabupaten ogan komering ilir (oki), bersama penduduk melakukan pembangunan masyarakat pedesaan melalui anggaran dari pemerintah pusat, dana desa (dd) dan pemerintah daerah (pemda) alokasi dana desa.
Kepala desa (kades)  karya usaha kecamatan mesuji makmur supianto mengatakan, pembangunan masyarakat pedesaan merupakan bagian dari pembangunan masyarakat yang diarahkan kepada pembangunan kelembagaan dan partisipasi serta pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan pada satuan wilayah pedesaan.
Dengan adanya dana desa dan alokasi dana desa, pihaknya siap mendukung program dan visi misi pemerintah untuk membangun dari desa.  Dengan dibangunnya perkerasan jalan sepanjang 1.500 merer kali lebar 4 meter di dusun 4. Penyekrapan jalan dusun 1, 2, dan 3, serta pemasangan flat deuker sebanyak 9 unit di dusun 1, 2, dan 3. Sehingga pengendara baik itu sepeda motor dan mobil dengan nyaman dan aman melintas disana.
Dana-dana yang diterima desa dan dibangunkan untuk desa semua hasil dari musyawarah mufakat antar warga dan pengurus desa. Dianggap penting, dibangun juga siring sepanjang 300 meter x lebar 50 centimeter di dusun 1, 2, dan 3.
Dana-dana itu, juga untuk rehab balai desa dan membangun gedung paud. Kantor desa ini sangat berperan, karena di dalam jam kerja warga bisa dilayani di kantor desa, dan apabila diluar jam kerja warga dapat dilayani di rumah///
Tags: ,