APLIKASI AMPERA BISA LANGSUNG DIDOWNLOAD DI PONSEL BERBASIS ANDROID



Bgmb/// setelah diperkenalkan hampir dua pekan kepada masyarakat kota palembang, akhirnya aplikasi ampera bisa langsung didownload di ponsel berbasis android anda. Peluncuran aplikasi ini dilakukan pada jumat 11 november 2016.

acara launching aplikasi ampera yang digelar di palembang icon ini memperkenalkan aplikasi pelayanan kepolisian berbasis teknologi informasi, yang mana diketahui di dalam aplikasi ampera ini, polresta palembang memfasilitasi masyarakat  untuk semakin mendekatkan diri sembari melayani masyakarat kota palembang.

Setelah mendownload aplikasi ini, masyarakat akan mendapatkan pelayanan dari pihak kepolisian. Dalam  aplikasi ini, terdapat direct panic button, sim online, pembuatan skck online, serta cctv online. Yang paling menarik dalam aplikasi ini adalah tombol panic button(emergency).

Tombol emergency atau “tolong saya” ini merupakan suatu sistem yang dikembangkan oleh polresta palembang bersama tenaga ahli yang memiliki fungsi untuk memberitahukan atau mengabarkan kondisi darurat yang terjadi di sekitar masyarakat dengan menggunakan aplikasi ampera.

Kapolresta palembang, kombes pol. Tommy aria dwianto, didampangi kabag ops polresta palembang, kompol andy kumara dan kasat reskrim, kompol maruly pardede, mengatakan jika tombol direct panic button ini dikembangkan dengan sistem "just one push". Jadi, dengan satu kali menekan tombol panic button ,maka petugas kepolisian dalam hitungan detik akan menerima notifikasi jika telah terjadi keadaan berbahaya.
"tombol panic button ini dapat memudahkan masyakarat///
Tags: ,