BUPATI OKI LANTIK FORUM KOMUNITAS HIJAU (FKH)



Bgmb/// setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya forum komunitas hijau (fkh) di wilayah kabupaten ogan komering ilir (oki) berhasil terbentuk. Hal ini ditandai dengan dikukuhkan para pengurus fkh kota kayuagung periode 2016-2019 oleh bupati oki h.iskandar,se dalam acara festival dan aksi kota hijau yang digelar di kedomongan fest kayuagung oki, jumat 11 november 2016.
Tidak hanya bupati oki dan hj.lindasari,se yang hadir dalam kegiatan tersebut, tetapi juga dihadiri oleh dandim 0402/oki letkol kav.dwi irbaya sandra,ssos dan anggota komisi iii dprd oki h.subhan ismail, ketua dewan pembina fkh kayuagung ir.ifna nurlela, anggota dewan pembina, camat kota kayuagung dedy kurniawan,s.stp dan para komunitas yang ada dalam kota kayuagung.
Dalam pengukuhan pengurus, sedikitnya ada sekitar 45 orang anggota yang dikukuhkan dan sebagai ketua pengurus fkh kayuagung dijabat oleh richard dan wakil ketua dijabat oleh zakaria disusul dengan kepala bidang kepengurusan lainnya.
Ir.ifna nurlela selaku ketua dewan pembina fkh kayuagung dalam sambutannya mengatakan bahwa green community merupakan salah satu hal penting dalam pengembangan kota hijau, mengingat keikutsertaan masyarakat sebagai bagian dari jejaring komunitas dan dapat menjadi motor penggerak utama gerakan hijau, serta pembawa perubahan (agent of change) di masing-masing kota/kabupaten. Selain itu, komunitas memiliki peran untuk menjamin keberlanjutan program kota hijau di masa mendatang///
Tags: ,