GUNUNG BERAPI KLYUCHEVSKY MENGELUARKAN ABU SAMPAI ENAM KILOMETER DI ATAS PERMUKAAN LAUT



Bgmb/// aktivitas gunung klyuchevsky di kamchatka, wilayah bagian timur rusia, kembali intensif, demikian keterangan badan geofisika akademi ilmu pengetahuan rusia. Di pagi hari, gunung berapi klyuchevsky mengeluarkan abu sampai enam kilometer di atas permukaan laut.
Kejadian ini dilihat oleh satelit bahwa gunung berapi ditutupi awan. Kemudian lereng gunung berapi menjadi terlihat, dan kita bisa melihat sekarang bagaimana gunung tersebut menyeluarkan uap, gas dan abu 5,5 kilometer di atas permukaan laut," kata badan itu.
Tim tanggap letusan gunung berapi kamchatka (kvert) mengatakan sebelumnya, bahwa gunung berapi klyuchevsky memuntahkan abu setinggi tujuh kilometer di atas permukaan laut untuk terakhir kalinya pada 3 november. Setelah itu, aktivitas gunung berapi tersebut menurun drastis.
Gunung klyuchevskoy adalah gunung berapi aktif tertinggi di eurasia. Tingginya berubah dari 4.750 ke 4.850 meter di atas permukaan laut. Saat ini ada empat gunung berapi aktif di wilayah bagian timur rusia, kamchatka yaitu krai - klyuchevskoy, shiveluch, bezymyanny, dan karymsky///
Tags: ,