PBB BERHARAP DONALD TRUMP NANTINYA AKAN MEMBANTU MENGUATKAN IKATAN DALAM KERJASAMA INTERNASIONAL




Bgmb/// sekretaris jenderal (sekjen) pbb ban ki-moon mengatakan, ia berharap donald trump nantinya akan membantu menguatkan ikatan dalam kerjasama internasional. Ban menyampaikan hal tersebut ketika ia mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam pemilihan presiden amerika serikat (as).
Ia mengucapkan selamat kepada donald trump sebagai presiden ke-45 as. Sekjen pbb itu menyadari selama proses kampanye pilpres as 2016 terdapat momen yang bersifat memecah belah warga negeri paman sam. Karena itu ban, mengingatkan kembali bahwa persatuan dalam keberagaman merupakan kekuatan terbesar dari as.
Ia mendorong semua warga amerika untuk tetap setia dengan semangat (persatuan),” ujar ban. Ban juga mengatakan as sebagai salah satu anggota pendiri pbb dan anggota permanen dari dewan keamanan kerap dianggap sebagai aktor penting di dunia internasional.
“orang di mana-mana menanti as untuk menggunakan kekuatannya yang luar biasa untuk membantu mengangkat kemanusiaan dan bekerja untuk kebaikan bersama. Pbb akan mengandalkan pemerintahan yang baru untuk memperkuat ikatan kerjasama internasional///
Tags: ,