PEMERINTAH DAERAH (PEMDA) KABUPATEN OGAN ILIR (OI) AKAN MENYIAPKAN LAHAN SERTA PERIZINAN UNTUK PEMBANGUNAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA



Bgmb///pemerintah daerah (pemda) kabupaten ogan ilir (oi) akan menyiapkan lahan serta perizinan untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (plts) (solar cell).
Plt bupati oi hm ilyas panji alam menjelaskan, telah ada kesepakatan yang tertuang kedalam mou antara pemda oi dengan director wave energy in japan group daiei untuk melakukan investasi plts di kabupaten oi.
Mengenai lokasi pembangunan plts sendiri, dikatakan ilyas, saat ini pihaknya belum bisa memastikan titik lokasi yang nantinya bakal dijadikan plts. Karena, program ini masih akan dirapatkan dulu sembari koordinasi bersama skpd terkait untuk menentukan titik lokasi ideal pembangunan plts nantinya.
Ia menambahkan, rencana pembangunan plts di kabupaten oi, merupakan bagian dari antisipasi program 35 ribu mega watt listrik untuk indonesia yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.
Dalam jangka waktu lima tahun kedepan serta merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk menciptakan kemandirian energi dengan memanfaatkan secara optimal sumber-sumber energi terbarukan selain pltu, plta, pltg///
Tags: ,