PEMERINTAH KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR (OKI) AKAN MELAKUKAN PERUBAHAN ATAUPUN MUTASI BESAR-BESARAN



Bgmb/// pemerintah kabupaten ogan komering ilir (oki) provinsi sumatera selatan (sumsel) bakal melakukan perubahan ataupun mutasi besar-besaran pada susunan kerja perangkat daerah (skpd) di awal bulan desember 2016 mendatang.
Bupati oki h iskandar se mengatakan, pemkab oki akan melakukan perubahan susunan kerja perangkat daerah pada awal bulan desember 2016 mendatang hal tersebut bukanlah mutasi, tetapi perubahan.
Seperti diberitakan sebelumnya, pasca ditetapkannya raperda pembentukan dan susunan organisasi perangkat daerah (opd) baru, secara otomatis akan terjadi mutasi besar-besaran di lingkungan pemkab oki. Tak ayal kondisi ini membuat sejumlah pejabat pun mulai kasak-kusuk.
Ketua komisi i dprd oki, rohmat kurniawan, mengatakan dengan disahkannya opd baru otomatis pejabatnya juga baru. Karena ada dinas yang dilebur dan ada juga yang ditambah. Akan tetapi dirinya berharap bupati bisa bersikap objektif dalam menempatkan pejabat yang didasarkan pada keahlian, profesionalisme, dan kompetensinya masing-masing.
Kepala bkd oki listiadi martin melalui ibnu hajar mengatakan, kalau ada pejabat yang panik atau takut ngan jabatannya, itu merupakan hal yang manusiawi.
Beberapa skpd baru diantaranya dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman kumuh. Dinas kebakaran yang tergabung dengan satuan polisi pamong praja, yang sebelumnya berada di bawah badan kesatuan bangsa politik dan perlindungan masyarakat (kesbangpolinmas). Kemudian dinas perdagangan yang sebelumnya berada di bawah disperidagkop.
Selanjutnya dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) yang sebelumnya berada di bawah dishub kominfo. Dinas kearsipan, dinas perpustakaan, dinas statistik dan persandian, badan penelitian dan pengembangan. Lalu badan pendapatan daerah yang sebelumnya berada di bawak dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah///
Tags: ,