DESA BAKUNG KECAMATAN INDRALAYA UTARA AKAN MENJADI KEBUN RAYA SRIWIJAYA (KRS)



BGMB/// GUBERNUR SUMSEL IR H ALEX NOERDIN SH MENYATAKAN, MESKI SAAT INI PEMBANGUNAN KEBUN RAYA SRIWIJAYA (KRS) YANG TERLETAK DI BAKUNG INDERALAYA OGAN ILIR TERSENDAT, NAMUN IA MEMINTA AGAR TETAP JALAN DAN HARUS SELESAI.
SEBELUMNYA WAKIL GUBERNUR SUMATERA SELATAN IR H ISHAK MEKKI MM MENGATAKAN PEMBANGUNAN KEBUN RAYA SRIWIJAYA MENDAPAT DUKUNGAN SEBANYAK 10 BADAN USAHA MILIK NEGARA DAN DUA ASOSIASI PENGUSAHA. SELAMA DALAM PROSES PEMBUKAAN KEBUN RAYA DI KABUPATEN OGAN ILIR TERSEBUT PIHAKNYA TELAH MEMPEKERJAKAN MASYARAKAT DESA BAKUNG DAN SEKITARNYA.
KEMUDIAN PIHAK LAIN YANG MENDUKUNG PEMBANGUNANNYA ADALAH 10 BUMN, DUA ASOSIASI PENGUSAHA, DAN PEMERINTAH SEPERTI KEMENTERIAN PU DAN PERUMAHAN RAKYAT, LIPI, BALAI PENELITIAN KEHUTANAN PALEMBANG DAN PEMERINTAH KABUPATEN OGAN ILIR.
KEBUN RAYA INI NANTINYA DAPAT MENJADI KAWASAN KONSERVASI BERBAGAI JENIS/ANEKA RAGAM TANAMAN KHAS DAERAH, PUSAT PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN. SELAIN ITU SEBAGAI TEMPAT REKREASI YANG EDUKATIF DAN INOVATIF SERTA MENJAGA KESERASIAN DAN KESEIMBANGAN EKOSISTEM YANG DAPAT MENCIPTAKAN KELESTARIAN LINGKUNGAN YANG BERDAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT SETEMPAT.
PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN KEBUN RAYA INI BERTUJUAN UNTUK MENCIPTAKAN KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DENGAN MENJAGA KESERASIAN DAN KESEIMBANGAN EKOSISTEM LINGKUNGAN. KARENA ITU, DALAM PENGELOLAANNYA SECARA TEKNIS BERADA DI BAWAH PEMBINAAN LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN INDONESIA (LIPI) MELALUI PUSAT KONSERVASI TUMBUHAN KEBUN RAYA BOGOR///
Tags: ,