MASUKNYA PUNCAK MUSIM HUJAN, WARGA SUMSEL DIHIMBAU TETAP WASPADA



Bgmb/// masuknya puncak musim hujan, warga sumsel dihimbau tetap waspada. Berdasarkan pantauan bmkg kenten palembang, hujan deras berpotensi terjadinya tiupan angin kencang.
Indra purna, kasi data dan informasi bmkg kenten palembang mengatakan bukan hanya untuk wilayah palembang, namun juga keseluruhan wilayah sumsel. Terutama pada saat turunnya hujan di waktu sore dan malam hari, adanya tiupan angin kencang sangat berpotensi.
Indra mengatakan, dari pantauan sementara ini, kecepatan tiupan angin kencang pada saat turunnya hujan masih normal. Kecepatan angin masih berkisar diantara 10 sampai 15 knot perjam.
Namun pada kondisi puncaknya musim hujan ini, tiupan angin bisa mencapai 15 sampai 20 knot. Terutama untuk daerah yang terbuka dan kawasan dataran tinggi yang sangat berpotensi kecepatan tiupan angin melampui batas normal.
Saat ini cuaca ekstrim, curah hujan pun meningkat dari sebelumnya yang mencapai 300 milimeter. Hujan deras diprediksi akan terus terjadi hingga awal tahun dan akhir tahun ini masanya puncak musim hujan///
Tags: ,