OPERATOR PENDATAAN SEKOLAH OGAN ILIR MEMBENTUK FORUM PENDATAAN PENDIDIKAN SELURUH INDONESIA (FOPPSI)

Bgmb/// Pendataan Pendidikan di Indonesia saat ini hampir seluruhnya melalui online, terbukti dengan di mulainya pendataan melalui dapodik sejak tahun 2012 lalu, untuk mengentri data melalui dapodik tersebut seluruh sekolah di indonesia membutuhkan tenaga khusus yaitu Operator Pendataan Sekolah.
Operator Pendataan Sekolah merupakan ujung tombak terlaksananya entri data baik itu data Siswa, data Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah seluruhnya bergantung pada pendataan Dapodik. Maka dari itu seluruh Operator Pendataan Sekolah di Ogan Ilir membentuk Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Cabang Ogan Ilir di bawah naungan Diknas Ogan Ilir.
Acara ini di hadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan UPTD Indralaya Utara Muryanto, S.Pd.M.Si, Ketua FOPPSI Provinsi Sumsel Wiwin Fitriana, S.Sos, dan perwakilan Operator Seluruh Kecamatan di Ogan Ilir.
Ketua FOPPSI Sumsel Wiwin Fitriana, S.Sos mengatakan, terbentuknya FOPPSI ini karena adanya masalah-masalah yang dihadapi Operator Pendataan Sekolah yang perlu penyelesaian, FOPPSI di indonesia terbentuk pada tanggal 12 Oktober 2015, sedangkan di provinsi sumsel dibentuk pada bulan juli 2016.

Voice Ketua FOPPSI Sumsel 27122016

Kepala Cabang Dinas Pendidikan UPTD Indralaya Utara Muryanto, S.Pd, M.Si selakuPembina FOPPSI Ogan Ilir berharap pemerintah setempat dapat memfasilitasi apa yang di inginkan FOPPSI ini demi membangun sumber daya manusia yang handal.

Voice PembinaFOPPSI  OI   271216 
Tags: ,