PEMERINTAH JEPANG MEMBERIKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KEPADA KORBAN GEMPA BUMI DI KABUPATEN PIDIE JAYA, ACEH



BGMB/// PEMERINTAH JEPANG MEMBERIKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KEPADA KORBAN GEMPA BUMI DI KABUPATEN PIDIE JAYA, ACEH, DI SELA PERINGATAN HARI TSUNAMI DUNIA DI JAKARTA, KAMIS 15 DESEMBER 2016. BANTUAN KEMANUSIAAN BERUPA 500 UNIT TENDA PENGUNGSIAN YANG DIBERIKAN SECARA SIMBOLIS OLEH DUTA BESAR JEPANG UNTUK INDONESIA, TANIZAKI YASUAKI KEPADA SEKRETARIS UTAMA BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB), DODY RUSWANDI.
SELANJUTNYA, BANTUAN KEMANUSIAAN KORBAN GEMPA PIDIE LAINNYA JUGA DISERAHKAN OLEH ANGGOTA PARLEMEN MAJELIS RENDAH JEPANG, FUKUI TERU MELALUI PIHAK KEMENTERIAN SOSIAL RI. PENYERAHAN BANTUAN TERSEBUT DISAKSIKAN OLEH WAKIL PRESIDEN JUSUF KALLA (JK). BANTUAN PEMERINTAH JEPANG YANG DIBERIKAN MELALUI BADAN KERJA SAMA INTERNASIONAL JEPANG (JICA) KEPADA KORBAN BENCANA GEMPA BUMI DI KABUPATEN PIDIE JAYA TERSEBUT ATAS PERMINTAAN PEMERINTAH RI.
MENURUT FUKUI TERU, PEMERINTAH JEPANG SANGAT MENGHARGAI DAN SENANTIASA MENJUNJUNG TINGGI HUBUNGAN PERSAHABATAN DENGAN INDONESIA SEHINGGA BUKAN HAL YANG BERLEBIHAN JIKA PIHAKNYA MEMBANTU KORBAN BENCANA DI ACEH ITU///
Tags: ,