TUJUH ORANG TEWAS DAN 16 RIBU LAINNYA TERPAKSA MENGUNGSI DARI RUMAH AKIBAT SAPUAN TOPAN VERDAH DI WILAYAH SELATAN INDIA



BGMB/// WILAYAH SELATAN INDIA DISAPU OLEH TOPAN VERDAH. SEDIKITNYA TUJUH ORANG TEWAS DAN 16 RIBU LAINNYA TERPAKSA MENGUNGSI DARI RUMAH. HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN KENCANG DENGAN KECEPATAN HINGGA 120 KILOMETER PER JAM (KM/JAM) MENYEBABKAN PENERBANGAN DITUNDA DAN SEKOLAH SERTA TEMPAT USAHA DITUTUP UNTUK SEMENTARA WAKTU.
KOTA CHENNAI, NEGARA BAGIAN TAMIL NADU MENJADI WILAYAH PALING PARAH YANG TERKENA DAMPAK TOPAN VERDAH. SELURUH KORBAN TEWAS BERADA DI WILAYAH TERSEBUT, TERMASUK SEORANG BALITA BERUSIA TIGA TAHUN. SEDIKITNYA 7.000 ORANG DI NEGARA BAGIAN TERSEBUT DIEVAKUASI. DEMIKIAN JUGA 9.000 ORANG DI NEGARA BAGIAN ANDHRA PRADESH
PEMERINTAH NEGARA BAGIAN TAMIL NADU MENGATAKAN TIM RESPONS CEPAT BENCANA NASIONAL DAN NEGARA BAGIAN BERJUANG KERAS MENGATASI BENCANA TERSEBUT. SEMENTARA PASUKAN ANGKATAN DARAT (AD), ANGKATAN LAUT (AL), ANGKATAN UDARA (AU), SERTA PENJAGA PANTAI DISIAGAKAN JIKA SEWAKTU-WAKTU DIBUTUHKAN.
BADAN METEOROLOGI INDIA MENERBITKAN SEJUMLAH PERINGATAN WASPADA DAN MENGIMBAU ORANG-ORANG AGAR TETAP BERADA DI DALAM RUANGAN ATAU RUMAH. NEGARA BAGIAN ANDHRA PRADESH, TAMIL NADU, DAN PUDUCHERRY DIPREDIKSI AKAN DIGUYUR HUJAN LEBAT SELAMA 36 JAM KE DEPAN.
RIBUAN BATANG POHON TERCABUT DARI AKARNYA AKIBAT TIUPAN ANGIN KENCANG DI CHENNAI. PEJABAT SETEMPAT MENGATAKAN LEBIH DARI 2.800 RUAS JALAN DAN JALUR REL KERETA DIBLOKIR. OTORITAS MENGERAHKAN 600 POMPA AIR UNTUK MENCEGAH AIR MENGGENANGI JALAN-JALAN UTAMA DI KOTA TERSEBUT///
Tags: ,