YAYASAN SAHABAT PELANGI MENGGELAR LOMBA PUTRA - PUTRI DUTA HIV/AIDS



Bgmb/// guna memeriahkan gebyar peringatan hari aids se-dunia tahun 2016, yayasan sahabat pelangi selaku tim penanggulangan hiv/aids kabupaten ogan komering ilir (oki) bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat menggelar lomba pemilihan putra - putri duta hiv/aids kabupaten oki tahun 2016 yang di ikuti oleh siswa-siswi sekolah menengah atas (sma) atau kejuruan.
Lomba yang dilaksanakan di gedung kesenian kota kayuagung, kamis 1 november 2016 dibuka langsung oleh sekda oki h.husin,spd.mm dengan jumlah peserta sebanyak 61 orang terdiri dari 30 orang untuk kategori putra dan 31 orang lainnya untuk kategori putri yang berasal dari 14 sekolah dalam wilayah kabupaten oki.
Sedangkan bertindak sebagai dewan juri dalam lomba yang didanai oleh apbd oki tersebut yaitu padilah,se dari yayasan intan maharani palembang, leonardo syahmin dari pkbi sumsel dan linda asmarini,skm dari dinas kesehatan oki.
Rina alpan selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, dari 20 sekolah tingkat menengah atas maupun kejuruan yang diundang untuk turut berpartisipasi, hanya ada 14 sekolah merespon dengan mengirimkan siswa - siswinya sebagai peserta dalam lomba pemilihan putra - putri duta hiv/aids tahun 2016 yang digelar ini.
Adapun tujuan digelarnya perlombaan ini, meningkatkan pengetahuan dan komunikasi informasi hiv dan aids pada lingkungan pelajar, pemuda dan masyarakat melalui sosialisasi dengan harapan masyarakat menjadi tahu akan kondisi tubuhnya terkhusus bagi yang melakukan tes hiv.
Sementara itu, sekda oki h.husin,spd.mm dalam sambutannya mengatakan, ajang pemilihan duta hiv/aids kabupaten oki ini merupakan ajang seleksi pelajar di tingkat kabupaten untuk menjaring siswa yang berkepribadian, memiliki yang luas, memiliki bakat dan kemampuan serta siap berpartisipasi dan ikut ambil bagian di dalam upaya pencegahan dan penanggulangan permasalahan hiv dan aids khususnya dalam wilayah kabupaten oki///
Tags: ,