Lelang PSDP, Lebak Pematang Aur Terlelang 50 Juta Rupiah


Suasana Pembukaan Lelang PSDP di Kecamatan Indralaya (foto: Goni)

Indralaya Radio – Serentak di 16 Kecamatan se-kabupaten Ogan Ilir di gelar Pelelangan Sumber Daya Perikanan (PSDP) tahap 1 tahun 2017, acara lelang objek lebak lebuk sendiri di langsungkan di kantor camat masing-masing pada Selasa,(5/12/2017) dimulai dari pukul 09.00 WIB. Di Kecamatan Indralaya sendiri diikuti oleh 3 Kelurahan dan 17 desa dalam kecamatan Indralaya. Hadir pada pembukaan lelang di kecamatan Indralaya Assisten 2 Setda OI, Drs. H. Faisal Muhtar, Sekretaris Dinas perikanan, Ir. Diah Fitriyani, Sekretaris Camat Indralaya, Rahmini, S.S,.M.Si serta Anggota DPRD OI, Muhammad Ali dan para Lurah dan Kepala Desa Se-kecamatan Indralaya.

Objek lelang di kecamatan Indralaya sendiri berjumlah 35 Objek yang tersebar di masing-masing desa, dengan di ikuti oleh 45 orang peserta lelang dengan harga standar yang bervariasi yang mana sudah ditetapkan oleh pemerintah desa. Dari berbagai kelurahan dan desa yang ada masih ada 4 desa yang belum terlelang karena tidak ada peserta yang mendaftarkan diri untuk melelang objek didesa tersebut diantaranya, desa Tanjung Gelam, Tanjung Sejaro, Lubuk Sakti serta Ulak Banding. Untuk nilai lelang tertinggi jatuh pada objek Lebak Pematang Aur yang berada di desa Ulak Segelung yang terlelang dengan nilai 50 juta rupiah. Dan untuk hasil Lelang tahap 1 kecamatan Indralaya berjumlah Rp. 214.450.000.

Sekretaris Camat Indralaya, Rahmini,S.S,M.Si, mengatakan bahwa bagi objek yang belum laku pada tahap pertama ini nantinya akan di lelang lagi pada tahap 2 yang akan diadakan satu minggu dari sekarang yakni pada hari Selasa, 12 Desember 2017. “ Untuk pendaftaran peserta lelang untuk tahap dua dimulai besok dan berakhir pada tanggal 11 desember 2017” Jelasnya.

Sekretaris Dinas Perikanan Ogan Ilir, Ir. Diah Fitriyani mengatakan bahwa berkenaan objek yang belum laku akan di lelang pada pekan depan, dan berkenaan dengan harga standar objek sendiri pihaknya mengatakan bahwa itu berdasarkan usulan dari desa masing-masing. “ Kami menerima jumlah harga standar objek itu dari pemerintah desa yang tentu berasal dari hasil musyawarah desa”. Katanya

Suasana Lelang di Kec. Indralaya (foto: Goni)
Assisten 2 Setda Ogan Ilir, Drs. H. Faisal Muhtar, menjawab soal galian bekas jalan menuju perkantoran Tanjung Senai yang di lelang, pihaknya mengatakan bahwa nantinya akan menkordinasikan hal ini dengan semua pihak yang terkait, dan akan di rapatkan bersama Dinas Perikanan dan di harapkan pihak yang menanyakan tadi agar juga mengikuti rapat bersama tersebut. “Untuk tahun ini tadi sudah disetujui, namun untuk tahun depan semoga ada penyelesaian yang tidak merugikan satu pihak tertentu” Katanya. (Oni)



Tags: ,