Pemkab OI Kerjasama dengan Kementrian Pertanian Garap 20.000 Ha Lahan Sub-Optimal

MELANTIK: Bupati Ogan Ilir, H.M.Ilyas Panji Alam melantik Pengurus KTNA Kabupaten dan Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir  (Foto: Goni)
Indrlaya Radio - Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Ogan Ilir serta pengurus kecamatan dalam kabupaten Ogan Ilir masa bakti 2017-2022 resmi dilantik Bupati Ogan Ilir,  H. M. Ilyas Panji Alam pada Kamis (21/12), di Lapangan posko KTNA OI,  Jalan Muhajirin, Indralaya.

Sebanyak 54 pengurus kabupaten dan 241 pengurus kecamatan KTNA dilantik oleh Bupati dan yang menjadi ketua KTNA OI adalah Hj. Maryati Ridho, Empat Orang Wakil Ketua, Sekretaris, Muzani Idrus, Bendahara, Nurdin Yasin, mereka dilantik didepan Sekda OI, H. Herman, Wakil Ketua KTNA Sumsel, Kepala Dinas Pertanian OI, Kepala Bank Sumsel Babel Indralaya, serta para asisten dan kepala SKPD OI.

Ketua KTNA Sumsel, H. M. Bashir, melalui Wakil Ketua KTNA Sumsel, Noparizal, S.IP dalam sambutannya mengatakan bahwa akan banyak agenda yang akan dilalui di tahun-tahun mendatang."Pada tahun 2019 mendatang Kita akan melaksanakan pekan daerah KTNA di Musi Banyuasin, tepatnya di kota Sekayu," kata Noparizal. 

Dirinya juga berharap KTNA Ogan Ilir untuk dapat bekerja sama dengan dinas pertanian."Antusiasnya pengurus KTNA Ogan Ilir ini diharapkan mendukung program pertanian di kabupaten Ogan Ilir," harapnya.

Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa Pemkab OI bekerja sama dengan Kementrian Pertanian RI mempunyai program 20.000 Ha lahan sub-optimal pertanian yang kurang produktif untuk dijadikan lahan produktif."Pada kesempatan ini Kami mengajak untuk para kader KTNA untuk memberi masukan kepada masyarakat bahwa program tidak ada ganti rugi, dan nantinya di lahan itu akan dibuat saluran air, sehingga yang biasa panen satu kali setahun, bisa ditingkatkan menjadi dua bahkan tiga kali dalam satu tahun," jelas Bupati. 
Bupati OI disambut Pengurus KTNA OI (Foto: Goni)

Bupati Ogan Ilir,  H. M. Ilyas Panji Alam, menjelaskan bahwa jika program ini terlaksana dengan baik, dan pendapatan tani meningkat dirinya yakin Ogan Ilir akan swasembada pangan."Kita tidak berandai-andai, kalau program ini berhasil saya yakin kita akan surplus beras dan otomatis swasembada pangan," kata Bupati. (Gni)

 
Tags: ,