Reses, Warga Mintak kepada Anggota Dewan terus Gaungkan Semangat Pemberantasan Narkoba


Para Anggota DPRD Sumsel Dapil 3 yang melakukan Reses tahap 3 di desa Sakatiga Seberang, Kec. Indralaya. (foto: Goni)

Indralaya Radio – Menyerap aspirasi oleh anggotadewan bisa dengan berbagai cara, termasuk juga melalui kunjungan kerja reses. Anggota DPRD Sumsel pun menggelar reses guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan asal Mereka. Warga desa Sakatiga Seberang, kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, pada Rabu (06/12/2017) sore, menerima kunjungan kerja reses anggota DPRD Sumsel Dapil 3 Kabupaten OKI - OI, bertempat di balai desa Sakatiga Seberang kecamatan Indralaya. Hadir Kades Sakatiga Seberang, Muhammad Kamil, Camat Indralaya yang diwakili oleh bapak Mukhlis, serta delapan orang anggota DPRD Sumsel dapil 3, mereka diantaranya, H. Surip Januarto,S.S,M.M, Drs. H. Elianuddin HB, Hardi Sopuan, S.E, H. Askweni, S.Pd, Hj. Lindawati, S.E, Ikke Mayasari, S.H, Hj. Riwi,S.Pd, serta H. Ali Imron Bayin, S.E.

Dalam dialog yang dilangsungkan, warga banyak mengutarakan aspirasi, mulai dari pengusulan untuk pembangun TPA di Sakatiga Seberang, Lampu di Jembatan antara Desa Sakatiga dengan Sakatiga seberang hingga pembuatan Dermaga kecil di samping jembatan didesa Sakatiga Seberang dengan harapan dapat menjadi objek wisata di desa tersebut. Dan diakhir dialog warga menyuarakan kepada anggota dewan untuk terus mengaungkan pemberantasan narkoba, yang kian hari peredaran narkoba makin memprihatinkan.

Dalam dialog tersebut, H. Askweni, S.Pd, menyampaikan bahwa pihaknya terus menyuarakan untuk terus semangat dan lebih giat memberantas narkoba di Sumsel, serta pihaknya mengajak masyarakat agar turut membantu pemberantasan narkoba. “Kami dalam setiap rapat pada sesi penyampaian pandangan umum terus menyampaikan pada pihak terkait, bahkan hampir semua fraksi menyampaikan hal tentang pemberantasan narkoba kepada pihak BNN Sumsel karena memang setiap penyampaian pandangan umum pihak BNN selalu hadir”. Katanya.
Suasana dialog Warga dengan Aggota DPRD Sumsel saat reses

Senada dengan Askweni, Hardi Sopuan, S.E pun mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam memberantas peredaran narkoba. “Kami harapkan juga dari Kepala desa turut mengawasi dan melaporkan, kalau sekiranya di desanya ada temuan langsung dilaporkan ke BNN”. Jelasnya

Kepala Desa Sakatiga Seberang, Muhammad Kamil, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja reses anggota DPRD Sumsel yang telah berlangsung. “Semoga Apa yang menjadi aspirasi warga dapat direalisasikan di masa yang akan datang.” Katanya. (Oni)

Tags: ,