Baznas OI Bantu 631 Warga Kurang Mampu Jadi Peserta BPJS Kesehatan

BANTUAN: Baznas OI memberikan bantuan korban kebakaran beberapa waktu lalu di desa Ulak Kembahang I, Kec. Pemulutan Barat, Ogan Ilir.  (Foto: Baznas OI for Indralaya Radio)
Indralaya Radio -  Sebagai salah satu bentuk penyaluran zakat dan infak warga Ogan Ilir melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Ogan Ilir. Baznas Ogan Ilir terus bekerja sama dengan berbagai dinas, badan dan kantor yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Ogan Ilir.

"Kita terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam penyaluran zakat dan infak yang masuk ke Baznas Ogan Ilir," kata Ketua Baznas OI, Muhyidin Sumedi, M. A, didampingi Wakil ketua III, Nazori Tarmizi, S. Pd. I di kantor Baznas OI, Sabtu (13/01).

Dalam waktu dekat, lanjut Ustad Muhyidin, Baznas OI akan memberikan BPJS Kesehatan kepada warga Ogan Ilir yang kurang mampu."Untuk kali ini kita telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan sudah selesai untuk peserta BPJS kepada 631 warga Ogan Ilir yang kurang mampu dan dalam waktu dekat akan kita berikan," jelas Ustad Muhyidin.

Selain bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, pihak Baznas juga bekerja sama dengan Dinas kesehatan guna menolong ibu-ibu hamil yang kurang biaya untuk melahirkan. "Kita nanti juga akan mengobati 12 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dirumah sakit sampai sembuh, dan biaya pengobatannya dari zakat dan infak warga Ogan Ilir yang disalurkan ke Baznas OI," tutup Ustad Muhyidin. (Goni)
Tags: ,