Baznas OI Usulkan Raperda ke DPRD Ogan Ilir

HADIRI RAPAT: Ketua Baznas OI, Muhyidin. A. Sumedi, M. A saat menghadiri rapat dengan DPRD Ogan Ilir. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Guna memperluas pengumpulan zakat serta infak ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir. Baznas OI mengusulkan agar badan pengumpul dan penyalur zakat dan infak ini memiliki peraturan daerah yang mana tengah diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir.

Setelah dilantik sekitar 5 bulan yang lalu kemudian mengumpulkan zakat dan infak para PNS di Ogan Ilir dengan peraturan Bupati, Baznas telah menyalurkannya ke berbagai bidang, baik membantu korban musibah kebakaran, banjir, bantuan kesehatan serta lainnya yang merupakan program unggulan Baznas OI.

Ketua Baznas Ogan Ilir, Muhyidin. A. Sumedi, M. A, saat ditemui di Gedung DPRD Ogan Ilir, Selasa (23/01/2018), mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik atas undangan DPRD untuk membentuk Raperda Kabupaten Ogan Ilir tentang Baznas Ogan Ilir.

"Kita sangat antusias dan senang sekali menyambut undangan ini, karena harapan kita dengan adanya perda zakat dan infak ini nantinya petugas baznas dapat secara luas mengumpulkan dan mengakomodir para warga yang sudah wajib berzakat di Ogan Ilir," jelas Ustad Muhyidin.

Dengan adanya Perda nantinya, baznas dapat lebih memaksimalkan pengumpulan zakat, bukan hanya PNS di Ogan Ilir, namun juga seluruh muslim di Kabupaten Ogan Ilir yang wajib zakat dapat dikumpulkan zakatnya melalui Baznas OI.

"Dengan maksimalnya pengumpulan zakat, shodaqoh serta infak ini maka akan lebih banyak manfaatnya sehingga bisa membantu mensejahterakan masyarakat Ogan Ilir," tutu Ustad Muhyidin. (Goni)
Tags: ,