Bentengi Remaja dengan Ilmu dan Taqwa, IRMA Al Muhajirin Resmi Dikukuhkan

IRMA AL MUHAJIRIN: Ustad H. Ahmad Yurzan Zaldi, Lc saat memberikan tausyiyah pada peresmian IRMA Al Muhajirin, desa Suka Pindah. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Ikatan remaja masjid (IRMA) yang merupakan organisasi sekaligus wadah bagi remaja guna memakmurkan masjid. Diakui bahwa peran IRMA memberikan dampak positif bagi remaja terutama dalam menangkal pengaruh yang kurang baik.

Sudah banyak IRMA yang ada di berbagai masjid yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Dan IRMA masjid Al Muhajirin desa Suka Pindah, kecamatan Tanjung Raja, diresmikan oleh Kepala desa Suka Pindah, Muhtar Hadi, Jum'at, (26/01/2018), di masjid Al Muhajirin, desa Suka Pindah, kec Tanjung Raja.

Kepala desa Suka Pindah, Muhtar Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya menyambut baik atas peresmian pengurus Irma ini, dan dirinya berharap dengan adanya kepengurusan Irma ini dapat membentengengi pemuda yang mana telah banyak penguruh di era globalisasi ini.

"Kita tahu benar bahwa begitu banyak pengaruh negatif yang sudah begitu dekat dengan kita, semoga dengan terbentuk dan diresmikannya Irma ini dapat memakmurkan masjid, masjid ini kita makmurkan, ramaikan masjid dengan sholat berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainnya," harap Muhtar Hadi.

Ketua IRMA Al Muhajirin, desa Suka Pindah, Sa'adillah Mursid dalam sambutannya bahwa begitu bangga dengan terselenggaranya peresmian dan tabligh akbar, dan ini merupakan sambutan baik guna terus memakmurkan masjid serta menjadikan Irma sebagai wadah bagi remaja dalam berbagi ilmu.

"Alhamdulillah sejak Irma ini dibentuk, Kami mendapat banyak dukungan, mulai dari tokoh masyarakat serta Kami mendapat dukungan dari seorang donatur, yang namanya tidak mau disebutkan namanya, dirinya mendukung sepenuhnya atas kegiatan Irma ini," kata Mursid.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pengurus Irma dari desa tetangga, mulai dari Irma desa Skonjing, Ulak Kerbau Baru, Tanjung Agas, Talang Balai Baru, hingga Tanjung Raja. Turut hadir juga Kepala Desa, serta ratusan masyarakat desa Suka Pindah yang juga diisi dengan ceramah agama dari Ustad H. Ahmad Yurzan Zaldi, Lc. Selain itu juga menghadirkan kelompok marawis dari Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya,Ogan Ilir.

Ustad H. Ahmad Yurzan Zaldi, Lc dalam ceramahnya menyampaikan bahwa pemuda sebagai penerus generasi harus dibentengi dengan ilmu dan ketaqwaan yang kuat, bagaimana sudah banyak bermunculan pengaruh negatif, serta pengaruh akhir zaman.

"Kalian setelah diresmikan ini pasti akan ada banyak celaan dan fitnah, memang begitulah tantangan ketika kita ingin maju, akan ada banyak kalimat menyakitkan, ujian serta halangan, namun yakin lah ketika kuat mengahadapinya, mudah mudahan dapat terjauh dari penyakit masyarakat," jelas Ustad Yurzan. (Goni)
Tags: ,