Bupati OI: Setelah Sidang Isbat Supaya Buku Nikah Langsung Diberikan Kepada Peserta

PENANDATANGANAN: Kadisdukcapil OI, Akhmad Luthfi melakukan penandatangan kesepakatan isbat nikah bersama Ketua Pengadilan Agama Kayuagung serta Kepala Kantor Kementrian Agama Ogan Ilir yang disaksikan Bupati OI, HM. Ilyas Panji Alam. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Program isbat nikah yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil memasuki tahap penandatanganan kesepakatan. Kesepakatan kerjasama antara Disdukcapil OI dengan Pengadilan Agama Kayuagung, serta Kantor Kementrian Agama Ogan Ilir yang disaksikan oleh Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam di ruang rapat bupati, senin (15/01). Penandatangan itu dihadiri oleh Kadisdukcapil OI, Akhmad Lutfhi, S. Sos, M. Si, dan Ketua Pengadilan Agama Kayuagung, Drs. Ikhsan, S. H, M. A, serta Kepala Kantor Kementrian Agama, M. Kholil Azmi, S. Ag.

Kerjasama ini sendiri guna mewujudkan program disdukcapil OI yakni isbat nikah yang tahap awal ini berjumlah 300 pasang."Sumber dana yang digunakan yakni APBD 2018, yang akan kita selenggarakan di tanggal 6, 13, dan 20 april 2018, berdasarkan arahan dari pak sekda tempat penyelenggaraan di gedung serbaguna pemda lama," kata Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil OI, Akhmad Lutfi, S.Sos,M.Si, dalam laporannya diruang rapat bupati.

Ketua Pengadilan Agama Kayuagung, Drs. Ikhsan, S. H, M.A, dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa sidang isbat terpadu ini dilaksanakan secara bersama dan menghasilkan produk dari tiga instansi, yakni setelah selesai sidang isbat langsung dapat buku nikah dan langsung mendapat administrasi kependudukan lainnya.

"Isbat nikah ini memberikan bantuan kepada warga yang menghadapi masalah pernikahan, disini Kami juga mengajak para yang hadir untuk mensosialisasikan agar nikah dilakukan sesuai prodesur, dan InsyaaAllah di Ogan Ilir isbat nikah ini akan berjalan dengan baik," jelas Ikhsan. 

Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam,  dalam arahannya mengharap agar yang mengikuti isbat nikah ini harus jelas data yang masuk, jangan sampai ada data yang salah, baik nama dan data lainnya."Saya harapkan setelah sidang agar buku nikahnya langsung diberikan kepada peserta isbat tersebut, jangan menunggu lagi, dan terima kasih juga kepada ketua pengadilan kayuagung dan wejangannya tadi," tutupnya. (Goni)
Bupati OI, HM. Ilyas Panji Alam berfoto bersama ketua Pengadilan Kayuagung, Kepala Kemenag OI, Sekda OI, Kadisdukcapil OI, serta Asisten I Setda OI. (Foto: Goni)
Tags: ,