Dapat Bonus, Hampir Semua Atlet Dapat Medali

TERIMA MEDALI: Atlet Kontingen Ogan Ilir pada Pekan Paralympic Provinsi Sumsel pertama mendapat medali dan penghargaan dari Bupati OI, H.M. Ilyas Panji Alam. (Foto: Goni)
Indralaya Radio -  Kontingen Ogan Ilir yang bertanding pada Pekan Paralympic Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim yang digelar pada 21 -  26 Desember 2017 mendapatkan hasil yang membanggakan, yakni menjadi juara umum dari 11 kabupaten kota yang turut berpartisipasi pada peparprov pertama tersebut.

Kontingen Ogan Ilir membawa pulang gelar juara umum setelah mendulang 27 medali emas, 11 medali perak, dan 2 medali perunggu. Dan hampir semua atlet kontingen Ogan Ilir yang berjumlah 20 atlet mampu menyumbang medali.

Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam usai memberikan medali di lapangan upacara KPT Tanjung Senai, Senin, (15/01) mengatakan akan memberikan penghargaan dengan memberikan bonus kepada atlet berprestasi pada ajang olahraga atlet disabilitas tersebut. "Nanti Kita akan anggarkan bonus tersebut di APBD Perubahan. Dan ini suatu yang membanggakan, walaupun memiliki keterbatasan fisik namun mampu berprestasi," kata Bupati.

Ketua National Paralympic Comite (NPC) Provinsi Sumsel, Riyan Jopari mengatakan bahwa sejak berpisah dari KONI, NPC terkendala dengan dana, namun itu tidak menjadi halangan bagi atlet untuk berprestasi. "Syarat untuk mendapatkan penganggaran dari pemerintah apabila sudah berdiri selama tiga tahun, namun berkat support dari dari kabupaten kota pekan paralympic ini bisa tetap berjalan, dan kedepan harapan kami secara hukum dan perhatian dari pemerintah sama antara atlet disabilitas dengan atlet umum," harapnya.

Ketua NPC Ogan Ilir, Safarudin mengatakan bahwa kontingen Ogan Ilir telah mempersiapkan dengan baik guna menghadapi Peparprov pertama ini, yang mana menargetkan agar mendapat juara umum. "Ya Alhamdulillah dengan support dan dana yang diberikan pemerintah kita dapat mencapai target juara umum, dan kedepan kita akan mempertahankan raihan yang baik ini," kata Safarudin. (Goni)
Tags: ,