Dua Hari Kendarai Motor Curian

TERTANGKAP: Tersangka Fikriyanto (19) serta barang bukti yang telah diamankan di Mapolsek Tanjung Batu. (Foto: Humas Polres OI for Indralaya Radio) 
Indralaya Radio -  Malang nasib menimpa Fikriyanto alias Fikri (19), warga dusun 2, desa Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman, Ogan ilir harus merasakan dinginnya dinding tahanan atas ulahnya yang mencuri sepeda motor milik Arlan bin Saian (34), yang tinggal satu desa dengan pelaku. 

Pencurian tersebut terjadi dirumah korban, pada selasa (9/01) sekitar pukul 04.00 WIB. Korban mengetahui sepeda motornya hilang saat akan pergi ke kebun, kemudian korban melaporkan kehilangan tersebut kepada kepala desa. Meski sudah dibantu kepala desa dan warga ketika mencari motor tersebut namun belum juga ditemukan dan korban melapor ke polsek Tanjung Batu.

Dua hari dari kejadian, kamis (11/01) sekitar pukul 18.00 WIB, anggota reskrim polsek Tanjung Batu menerima laporan dari korban bahwa dirinya melihat sepeda motor yang hilang miliknya dipakai seseorang. 

Kemudian anggota reserse kriminal polsek Tanjung Batu dipimpin oleh kapolsek Tanjung Batu AKP Masri didampingi oleh kanit reskrim polsek Tanjung Batu Ipda Avif Pinarcoyo melakukan pengejaran bersama korban dan warga desa Tanjung Lalang. Saat diberhentikan, korban membenarkan sepeda motor yang dikendarai seseorang yang juga dikenal korban memang miliknya. Selanjutnya pelaku diamankan di Mapolsek Tanjung Batu.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik,M.H, melalui Kasubag Humas Polres OI, AKP A. Zainalsyah mengatakan bahwa pelaku mengakui dirinya mencuri sepeda motor tersebut dari rumah korban."Saat ini pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Vega ZR warna Hijau Tahun 2012 tanpa Nopol diamankan di Mapolsek Tanjung Batu guna proses penyidikan lebih lanjut," kata Zainalsyah. (Goni)
Tags: ,