Lima Sekolah Mendapat Bantah di Tahun 2018

DINAS PENDIDIKAN: Lima sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI mendapat Bantuan Pemerintah (Bantah). (Foto: Goni)
Indralaya Radio -  Bantuan pemerintah (Bantah) yang biasa dikenal dengan bantuan sosial (Bansos) memang begitu berdampak baik guna menunjang sarana dan prasarana kegiatan proses pembelajaran di setiap sekolah.

Pada tahun 2018 ini ada lima sekolah di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan yang menurut verifikasi data mendapatkan bantah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI, Islah Qorie, S. Pd, melalui Kasi sarana dan prasarana bidang pembinaan SMP, Indra Yudistira, S.P, diruang kerjanya, selasa (16/01) mengatakan bahwa bahwa di tahun 2017 lalu ada 21 sekolah yang mendapat bantah, dan ditahun 2018 setelah verifikasi di bulan desember 2017 lalu maka ada 5 sekolah yang mendapatkan bantah.

Lima sekolah tersebut yakni SMPN 1 Indralaya Selatan, SMPN 1 Indralaya Utara, SMPN 3 Rantau Alai, SMPN 3 Tanjung Raja, serta SMPN 1 Tanjung Raja yang meliputi rehab ruang kelas belajar (RKB), Perpustakaan dan Lab IPA.

"Semua bantuan yang ada berupa dana yang masuk ke rekening sekolah, kemudian dikerjakan oleh panitia sekolah yang dibentuk dan ditunjuk oleh sekolah yang bukan pihak ketiga, dan pertanggung jawabannya adalah pihak sekolah," jelas Indra.

Dana tersebut, lanjut Indra, disalurkan kepada rekening sekolah dengan dibagi menjadi dua tahap, 70 persen ditahan pertama, serta tahap kedua 30 persen. "Pencairan tahap kedua ketika selesai 50% bangunan dikerjakan," tutupnya. (Goni) 

Tags: ,