Program Ogan Ilir Peduli, Baznas Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran


BERI BANTUAN: Ketua Baznas OI, Muhyidin, M.A (baju putih) foto bersama Kepala Dinas Sosial, Eriyadi,S.H,M.M, Kabag Kesra Setda OI, Camat Pemulutan Barat, Kades Ulak Kembahang I dan Korban kebakaran yang menerima bantuan di posko korban kebakaran. (Foto: Goni)


Indralaya Radio - Sebagai realisasi dari penyaluran zakat dan infak warga Ogan Ilir melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ogan Ilir, dengan mengusung program unggulan Baznas diantaranya Ogan Ilir peduli, yang mana menyalurkan zakat dan infak salah satunya ke korban bencana dan musibah, seperti musibah kebakaran. Diantara zakat dan infak yang disalurkan itu yakni diberikan kepada korban kebakaran di desa Ulak Kembahang I, kecamatan Pemulutan Barat, Ogan Ilir.

Penyaluran zakat itu sendiri diserahkan oleh Baznas Ogan Ilir kepada korban kebakaran yang menghanguskan empat rumah serta dua rumah yang terbakar sebagian. Kebakaran itu sendiri menyebabkan delapan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, mereka yaitu Solhah (72), Sarwan (56), Haikal (47), Hasunah (60), Zulaika (58), Bukhori (55), Mazuro (63), serta Hanan (48).

Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir, Eriyadi, S.H.M.M, di dampingi Kabag Kesra Setda OI, Drs. Ansori Hijazi mengatakan kepada korban untuk tetap bersabar, karena tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa izin Allah, dan dengan kejadian ini semoga ada hikmahnya."Kami mendampingi Baznas kabupaten Ogan Ilir untuk menyalurkan bantuan sekedarnya dan dapat dimanfaatkan untuk membangun kembali tempatnya hingga dapat ditinggali kembali," harap Eriyadi.

Bantuan dari Baznas sendiri diserahkan oleh Ketua Baznas OI, Muhyidin,M.A, serta didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir, Eriyadi,S.H,M.M, Camat Pemulutan Barat, Anam Al Furkon,S.H, serta Kades Ulak Kembahang I, Hairuddin, dan disaksikan puluhan warga Ulak Kembahang I.

Ketua Baznas kabupaten Ogan Ilir, Muhyidin, M.A didampingi oleh wakil ketua II, Feriyanto, S.Pd, dan wakil ketua III, Nazori Tarmizi, S.Pd.I mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi seputar musibah kebakaran dari kepala desa Ulak Kembahang I, sejumlah empat rumah."Ini menindaklanjuti dari program Baznas "Ogan Ilir Peduli" dengan harapan meringankan saudara kita yang terkena musibah. Kedepan kita juga akan fokus ke program pemberdayaan masyarakat, dalam bentuk usaha produktif yang juga anjuran dari Baznas pusat," jelas ustad Muhyidin.
Kepala Baznas OI, Muhyidin, M.A menyerahkan bantuan

Camat Pemulutan Barat, Anam Al Furkon, S.H, mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas serta pihak lain. Dan kalu nantinya terjadi musibah khususnya di kecamatan Pemulutan Barat untuk cepat tanggap turut memberikan bantuan."Kami sangat mengapresiasi sekali dengan bantuan ini, dan ini sangat membantu korban dan untuk kedepan juga Kami harapkan bantuan dari pihak-pihak lain," harapnya. (Goni) 

Tags: ,