Rekam Capai Target Nasional, 72 Warga Binaan Terima e-KTP

E-KTP: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ogan Ilir, Akhmad Luthfi, S.Sos,M.Si menyerahkan secara simbolis 72 e-KTP warga binaan kepada Kepala Lapas Kelas II A Tanjung Raja, M. Luthfie. (Foto: Goni)
Indralaya Radio -  Senyum sumringah terlihat dari raut wajah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II. A Tanjung Raja yang menerima e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Ogan Ilir, dari 96 warga binaan yang melakukan perekaman e-KTP pada Kamis, 21/12/2017 lalu, hanya 72 yang dicetak, sedangkan 24 warga binaan lainnya telah merekam sebelumnya sehingga data ganda.

Penyerahan e-KTP sendiri diselenggarakan di Aula Lapas Kelas II. A Tanjung Raja oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Ilir, Akhmad Luthfi, S. Sos, M. Si, kepada Kalapas, M. Luthfie,  dihadapan 20 warga binaan perwakilan yang menerima e-KTP. 

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil OI, Akhmad Luthfi, S. Sos, M. Si, mengatakan bahwa dari mereka yang merekam KTP, ada 24 yang tercatat data ganda jadi tidak dicetak. Dia juga menjelaskan bahwa ditahun 2018 ini disdukcapil akan mengadakan isbat nikah dan pembuatan kartu identitas anak (KIA). "Alhamdulillah, rekam data e-KTP di Ogan Ilir telah melampaui taarget nasional yakni 98,46%. Untuk Isbat nikah kita bekerjasama dengan kantor kementrian agama Ogan Ilir, dan tahap pertama ini akan diikuti sebanyak 300 pasang, dan untuk KIA kita akan bekerjasama dengan para kepala sekolah di Ogan Ilir," jelas Akhmad Luthfi. 

Kepala Lapas Kelas II. A Tanjung Raja, M. Luthfie mengucapkan terima kasih telah menyerahkan secara langsung KTP yang telah selesai, dan dirinya meminta bagi warga binaan lainnya untuk dibantu juga untuk urusan administrasi lainnya."Waktu saya laporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumsel bahwa di lapas ada perekaman e-KTP, beliau mengapresiasi langkah dari Disdukcapil OI, serta menitipkan salam kepada pak Akhmad Luthfi," kata Kalapas. (Goni).
Kalapas, M. Luthfie menyerahkan e-KTP kepada salah satu warga binaan (Foto: Goni)

Tags: ,