Tunjang Kinerja, Terima 1 Unit Mobil dan 13 Motor


MOBIL PENYULUHAN: Kasat Binmas Polres OI, AKP RD. Shutanty, S.H (tengah) bersama personel saat menunjukkan mobil penyuluhan binmas yang baru diterima pihak satbinmas (Foto: Goni) 

Indralaya Radio - Polres Ogan Ilir mendapat bantuan satu unit mobil penyuluhan binmas serta 13 unit kendaraan roda dua untuk personel Bhabinkamtibmas. Bantuan yang berasal dari Polri ini diterima oleh Kasat Binmas Polres OI, AKP RD. Shutanty, S.H yang diserahkan oleh Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik,M.H, pada HUT Satpam ke 37 di Mapolres OI, Rabu (3/01/2018).

Bantuan tersebut diperuntukkan guna menunjang kinerja para Bhabinkamtibmas Polres OI. Mobil yang di lengkapi LED TV, sound sistem dan perangkat pendukung lainnya akan digunak Satbinmas Polres OI untuk mengadakan penyuluhan baik di desa hingga di perkotaan. Begitu juga 13 unit kendaraan roda dua yang akan menunjang program pembinaan Bhabinkaamtibmas di masyarakat. 

Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik, M.H, melalui Kasat Binmas Polres OI, AKP RD. Shutanty, S.H menjelaskan bahwa satu unit mobil penyuluhan yang diterima super lengkap yang nanti digunakan oleh satbinmas melakukan kegiatan. "Di mobil itu ada TV 72 inch, tenda, LCD projektor, dan sarana lainnya. Dan kendaraan bermotor (ranmor) roda dua itu digunakan oleh personel dan juga lengkap, jadi walaupun keadaan hujan personel masih tetap menjelajah ke desa desa menjalankan tugasnya," jelas RD. Shutanty. 

Diakuinya, bahwa luas wilayah Ogan Ilir dan jumlah desa yang ada masih kurang dengan jumlah personel Bhabinkamtibmas yang ada. Dan itu tidak menjadi hambatan bagi personel untuk bertugas di masyarakat. "Untuk personel Bhabinkamtibmas sendiri berjumlah 85 orang, jadi satu personel bertugas di dua hingga empat desa, namun Kita terus berupaya untuk melengkapi kendaraan personel yang kini sudah Kita punya sebanyak 47 ranmor roda dua," jelasnya. (Goni)
13 kendaraan roda dua yang juga diterima oleh sat binmas Polres OI (Foto: Goni)



Tags: ,