Adakan Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan, Tahun Ini Akreditasi 10 Puskesmas

FOKUS TES: Seorang Dokter sedang fokus menyelesaikan soal tes tertulis pada tes pemilihan tenaga kesehatan teladan, Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, tes ini juga diikuti 117 tenaga kesehatan dari 25 puskesmas di Ogan Ilir. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Sebanyak 117 orang tenaga kesehatan dari 25 puskesmas di Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir ikuti tes pemilihan tenaga kesehatan teladan puskesmas, Dinas Kesehatan Ogan Ilir tahun 2018.

Tes yang dilaksanakan di Aula Garuda, LPMP Sumsel, Selasa (06/02/2018) ini meliputi tes tertulis dan wawancara, yang dikuti oleh tenaga kesehatan puskesmas mulai dari dokter, bidan, perawat, farmasi serta bidang lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir, dr. Hj. Siska Susanti, M. Kes, didampingi ketua panitia Hj.Susi Andriyani, S. Kep, Ners, M.Kes usai membuka acara mengatakan bahwa pemilihan ini diadakan sebagai reward bagi yang berpotensi di bidangnya masinh-masing yang tergolong dalam 9 kategori.

"Untuk yang terpilih nanti akan dikirim ke tingkat provinsi, sudah banyak tenaga kesehatan kita yang meraih tenaga kesehatan teladan baik di provinsi maupun sampai ke tingkat pusat, ini artinya Sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan kita bagus," kata dr. Hj. Siska.

Dengan pemilihan ini, lanjut dr. Hj. Siska, tenaga kesehatan teladan ini akan mewaliki Ogan Ilir ke tingkat Pusat dibulan Agustus mendatang. "Melihat dari tahun ketahun jumlah persertanya meningkat, berarti mereka antusias dan terpacu untuk bersaing, dan ini hal yang bagus. Kalau untuk akreditasi dari 25 puskesmas di Ogan Ilir yang sudah akreditasi ditahun 2017 ada 9 puskesmas, tahun ini 10 puskesmas yang akan diakreditasi, sisanya di tahun 2019," tutup Dokter yang biasa disapa Buk Siska ini. (Goni)
Tags: ,