Anggota Komisi A DPRD Kota Kediri Kunker ke Ogan Ilir

TERIMA CINDERAMATA: Asisten 1 Setda Ogan Ilir, Wilson Efendi saat menerima cinderamata dari Ketua DPRD Kota Kediri, didampingi ketua komisi A DPRD kota Kediri. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir menerima kunjungan kerja (kunker) anggota komisi A DPRD Kabupaten Kediri dalam rangka peningkatan dan pengembangan pengelolaan keuangan desa di ruang rapat Bupati, selasa, (13/02).

Rombongan anggota Komisi A DPRD kabupaten Kediri disambut oleh Asisten 1 Setda Ogan Ilir, Wilson Efendi, didampingi perwakilan dari Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD), Sulaiman.

Wilson Efendi, Asisten 1 Setda Ogan Ilir mengatakan bahwa kunjungan kerja ini membahas tentang pengelolaan dana Desa, dan pengembangannya.

"Tadi sempat diadakan tanya jawab, dan di Ogan Ilir dalam mengolah dana desa tentunya berpatokan pada aturan yang sudah ada," kata Wilson Efendi.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri, Edi Suprapto mengatakan bahwa pada dasarnya pengelolaan dasa desa sama karena telah mendapat petunjuk dari pemerintah pusat, namun penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing

"Kita (Kabupaten Kediri, red) juga mendorong agar desa memiliki dan mengembangkan BUMDes, dengan berkembangnya BUMDes tersebut dapat membantu meningkatkan pendapatan desa," kata Edi. (Goni)
Tags: ,