April Launching Prodi Pasca Sarjana, Agustus Kuliah Perdana Tiga Prodi Baru

PRODI BARU: Kampus STITQI Indralaya yang akan membuka prodi baru dan melaunching program pasca sarjana (S.2). (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Menyikapi perkembangan tren yang berkembang dimasyarakat yang mana mulai diminatinya ekonomi dan perbankan berbasis syariah menginisiatif Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Qur'an Al Ittifaqiah (STITQI) Indralaya untuk membuka program studi (prodi) baru.

Prodi baru yang akan dimulai perkuliahannya pada bulan agustus mendatang yakni Perbankan Syariah, Ekonomis Syariah, serta Ilmu Al Qur'an dan Tafsir.

Ketiga prodi yang baru dibuka STITQI ini telah mendapatkan SK dari Kemenag RI melalui direktorat pendidikan tinggi Islam (Diktis) serta begitu diterima di masyarakat terbukti sudah banyak calon mahasiswa yang mendaftar.

Ketua STITQI Indralaya, Ustad Muhyidin,M.A diruang kerjanya, juma (23/02) mengatakan bahwa prodi baru yang dihadirkan ini dianggap visioner kedepan melihat dimasyarakat yang mulai cenderung menjalankan ekonomi dan perbankan syariah.

"Alhamdulillah untuk dosen kita sudah S.2 dan S.3 dan linier dengan jurusannya, sehingga nantinya mahasiswa yang menyelesaikan pendidikan di STITQI dapat bermanfaat di masyarakat," kata ustad Muhyidin.

Setelah prodi baru, lanjut ustad Muhyidin, STITQI juga sedang mengusulkan untuk membuka program pasca sarjana (S.2) program pendidikan agama Islam, karena melihat dimasyarakat, para guru sudah harus S.2 misalkan guru madrasah aliyah.

"Kita ada 52 orang dosen diantaranya enam Doktor (S.3) dan linier ini kita harapkan dapat menjadikan tamatan S.2 nantinya memang lulusan yang diharapkan dimasyarakat dan april nanti berbarengan dengan wisuda akan kita launching prodi pasca sarjana ini," tutup ustad Muhyidin. (Goni)
Tags: ,