Bahas Masalah Teknis, Pebruari Kafilah Ogan Ilir Jalani TC

RAPAT: Suasana Rapat Persiapan MTQ ke 28 Tingkat Sumsel di ruang rapat Bupati. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 tahun 2018 tingkat Provinsi Sumsel yang akan digelar 27 April hingga 4 Mei 2018 di Kabupaten Ogan Ilir kian dimatangkan.

MTQ ke 28 yang akan diikuti oleh 17 Kafilah dari kabupaten/kota se-Sumsel itu akan melombakan 7 cabang lomba dengan 24 kategori lomba. Pematangan persiapan MTQ ini digelar dalam rapat penyelenggara MTQ ke 28, di ruang rapat Bupati, Senin, (05/02/2018).

Rapat tersebut diikuti oleh Sekda Ogan Ilir, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawah Al Qur'an (LPTQ) Ogan Ilir, Ketua DPRD OI, Perwira penghubung, serta para kepala SKPD yang mana membicarakan masalah teknis baik dari pembukaan, kafilah, hingga acara penutupan.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir, H. Herman, S. H, M. M, mengatakan bahwa rapat yang diadakan adalah rapat panitia lokal guna mendukung panitia provinsi untuk mensukseskan jalannya MTQ ke dalam 28 di Ogan Ilir, dan senin pekan depan akan diadakan laporan dari masing-masing koordinator untuk menyampaikan hasil persiapan mereka yang kemudian dilaporkan pada panitia provinsi pada rapat selanjutnya.

"Ini rapat teknis, dan pekan depan kita akan menerima laporan dari masing masing koordinator, untuk target Kita harapkan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, serta sukses pemberdayaan masyarakat," kata Sekda.

Ketua LPTQ Ogan Ilir Drs. H. Ahmad Nachrowi mengatakan bahwa sejak november 2017 LPTQ telah menyiapkan kafilah Ogan Ilir, dengan nantinya akan mengikutsertakan 56 orang peserta."Pertengahan Pebruari nanti kita akan adakan pelatihan dan bimbingan atau Training Center (TC) lebih fokus guna menghadapi MTQ nantinya, dan pelatihan ini menjadi tanggung jawab pemerintah melalui Kesra dan LPTQ Ogan Ilir, dan diharapkan pelatihan ini menjadikan kafilah kita lebih mumpuni," kata Nachrowi. (Goni)
Tags: ,