Beri Beasiswa, Ponpes Al Ittifaqiah Terima Kunjungan Ekkapap Sasnawich School Krabi, Thailand

SILATURRAHIM: Mudir PPI, KH. Mudrik Qori, M. A (sorban cokelat) berbincang dengan Pimpinan Ekkapap Sasnawich School Krabi, Thailand, H. Kamaen Luklem, (sorban putih) saat silaturrahim di Popes Al Ittifaqiah Indralaya. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Pondok Pesantren Al Ittifaqiah (PPI) Indralaya menerima kunjungan silaturrahim dari Ekkapap Sasnawich School Krabi, Thailand.

Pimpinan Ekkapap Sasnawich School Krabi, H. Kamaen Luklem, Presiden of Krabi Islamic School Assosiation, Takeem Kundee, dan pengajar Ekkapap Sasnawich School Krabi, Ustad Ruslan yang disambut langsung oleh Mudir PPI, KH. Mudrik Qorie, M. A didampingi wakil mudir 2, H. Joni Rusli, serta pengajar dan lebih dari 2000 orang santriwati PPI, di masjid At Thoriq, Kampus A PPI, Minggu, (11/02).

Mudir PPI, KH. Mudrik Qori, M. A mengatakan bahwa pondok pesantren PPI berfokus pada pendidikan Al Qur'an, dengan mempelajari berbagai aspek, seperti tahfidz, tilawah, qiroat sab'ah.

"Untuk kelas intensip penghapal Al Qur'an di PPI ada yang namanya kelas Execelent, dengan memprogramkan satu tahun hapal 30 juz," kata K.H. Mudrik Qori.

Pihak PPI, lanjut KH. Mudrik Qori, akan memberikan beasiswa bagi pelajar dari Ekkapap Sasnawich School Krabi, yang akan dimulai di tahun ajaran baru nanti.

"Kami menerima 2 orang putri dan 2 orang putra, kita berikan beasiswa, kita bebaskan biaya asrama, biaya konsumsi, seragam, dan kita ajarkan ilmu-ilmu Al Qur'an, dengan harapan menambah santri yang menguasai ilmu Al Qur'an di Thailand, mungkin nanti juga bisa ikut MTQ Internasional," harap KH. Mudrik Qori. 

Pimpinan Ekkapap Sasnawich School Krabi, H. Kamaen Luklem dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya beserta rombongan guna menjalin kedekatan antar dua lembaga pendidikan, dengan harapan semakin erat kerjasama yang terjalin selama ini.

"Kami menempuh perjalanan jauh dari Thailand ke Palembang, dan sampai ke sini agar kita semakin mengenal, dan terjalin silaturrahmi yang kuat," kata H. Kamaen Luklem.

Pihaknya mengajak, lanjut H. Kamaen, para santri yang akan belajar di Ekkapap sebagai rangka pertukaran pelajar.

"Ada yang akan belajar ke Thailand," tanya H. Kamaen yang dijawab "saya" oleh para satriwati PPI. (Goni)

Tags: ,