Dapat CSR, Masjid Agung An Nur Tanjung Senai Segera Miliki Tempat Wudhu Khusus dan Toilet

DIBANGUN: Seorang pekerja yang sedang mengerjakan pembangunan di salah satu titik gedung khusus wudhu dan toilet disisi kiri dan kanan masjid. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Masjid Agung An Nur, di Komplek perkantoran terpadu Pemkab Ogan Ilir, yang nantinya juga akan digunakan sebagai tempat MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Sumsel yang dilangsungkan di Ogan Ilir pada 27 April hingga 4 Mei 2018 mendatang sedang dibangun gedung khusus wudhu dan toilet.

Pembangunan gedung tersebut merupakan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT. Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih kepada Pemkab Ogan Ilir.

Ketua Pengurus Masjid Agung An Nur, Drs. Ansori Hijazi ketika dibincangi diruang kerjanya, rabu (21/02), mengatakan bahwa pemkab Ogan Ilir dengan melibatkan pihak ketiga yakni PT. Pertamina EP asset 2 Field Prabumulih sedang membangun dua gedung tempat wudhu dan toilet.

"Pembangunan ini tentu tidak lepas dari bantuan Kepala SKPD terkait, seperti Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, dan instansi terkait lainnya, yang mana sudah mulai dibangun senin, 19 Pebruari kemarin, Kita harapkan sebulan atau dua minggu sebelum pelaksanaan MTQ bangunan ini sudah selesai," kata Ansori.

Kedua bangunan sendiri, lanjut Ansori, masing-masing berukuran dengan panjang 7,5 meter dan lebar 5,5 meter, yang mana terdiri dari 4 toilet dan 15 tempat wudhu.

"Kami dari pihak masjid Agung An Nur berterima kasih kepada bapak Bupati Ogan Ilir, PT. Pertamina EP, dan semua pihak yang terkait, telah menjalankan amanah dengan baik, semoga ini menjadi amal ibadah, dan bermanfaat bagi jemaah dan masyarakat," tutup Ansori. (Goni)
Tags: ,