Diberi Nasehat, Anak Gadis Kayuhkan Parang Bacok Sang Ayah

MELAPOR: Sulaiman (65) di Mapolsek Tanjung Batu  saat melaporkan Um, anaknya yang telah melakukan penganiayaan kedapanya. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Anak yang sejatinya harus patuh dan berbakti kepada orang tua serta mendengarkan nasihat orang tua nampaknya tak berlaku pada Um (25) warga desa Tanjung Pinang II, kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir.

Pasalnya, Um nekat membacok ayah kandungnya sendiri Sulaiman (65) dengan parang hingga mengalami luka robek dibagian pinggang sebelah kanan.

Penganiayaan itu terjadi di simpang tiga desa Tanjung Pinang, kecamatan Tanjung Batu, Jum'at, (23/02), sekitar jam 13.30 WIB. Setelah kejadian korban langsung melapor ke Polsek Tanjung Batu.

Dari keterangan di Polsek Tanjung Batu didapati bahwa motif kejadian tersebut diperkirakan kesalahpahaman antara tersangka dan korban.

Sebagai orang tua yang khawatir dengan anaknya, korban memberi nasehat kepada tersangka untuk berhenti berjualan baju bekas di kalangan (pasar), karena korban khawatir dan takut anaknya ditipu atau dicuri barang dagangannya oleh orang-orang di kalangan.

Bukan dituruti, nasehat bapak malah ditanggapi negatif, tersangka mengira bahwa ayahnya hanya iri, hingga terjadilah cekcok antar kedua bapak dan anak ini, klimaksnya tersangka nekat membacokkan sebilah parang hingga mengenai bagian pinggang kanan korban.

Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad,S.Ik,M.H melalui Kapolsek Tanjung Batu, AKP Masri membenarkan adanya laporan Sulaiman yang melaporkan anaknya yang masih gadis itu ke pihak yang berwajib, namun dirinya belum mengetahui betul motif kejadian tersebut.

"Hingga sore ini, tersangka masih dalam pengejaran, korban sendiri melaporkan anaknya guna memberikan efek jera atas apa yang ia perbuat," kata Masri. (Goni)
Tags: ,