Kecamatan Tanjung Batu, Banyak Pondok Pesantren dan Industri

SAMBANG DESA: Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam beserta rombongan saat tiba didesa Seri Tanjung, Kecamatan Tanjung Batu, disambut ratusan warga. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Kecamatan Tanjung Batu merupakan kecamatan yang identik dengan kota Industri. Banyak usaha kecik menengah yang tumbuh dikecamatan yang juga banyak memiliki pondok pesantren ini.

Hal ini dikatakan Camat Tanjung Batu Dasri, S. Ip pada acara sambang desa di kecamatan Tanjung Batu tepatnya di desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu, Senin (12/2/18).

"Kecamatan Tanjung Batu terdiri dari 19 desa dan 2 kelurahan yang sangat dikenal dengan kota santri dan kota industri. Banyak pondok pesantren yang ada dalam kecamatan Tanjung Batu," kata Dasri.

Sebagai pusat kota industri, kecamatan Tanjung Batu banyak terdapat hasil kerajinan dan mayoritas penduduknya bekerja sebagai pengrajin. 

Dari data yang berhasil dihimpun, dalam kecamatan Tanjung Batu terdapat, kerajinan Pande emas perak, kerajinan aluminium, kerajinan anyaman purun, sulam, rumah knock down, pande besi dan tenun songket. (Goni)
Tags: ,