Kian Diminati Siswa, Berharap Menjadi Utusan Kabupaten

FOKUS: Para peserta OSN TIK yang sedang fokus menjawab soal OSN SMA tingkat Kabupaten. (Foto: Goni) 
Indralaya Radio - Memperebutkan tiket mewakili Kabupaten Ogan Ilir dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Provinsi Sumsel menjadi salah satu yang menjadi idaman siswa berprestasi.

Namun sebelum menjadi perwakilan Kabupaten Ogan Ilir dalam olimpiade sains tersebut. Harus melewati Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) dan menjadi juara satu, dua, dan tiga.

OSK sendiri telah digelar panitia kabupaten yang berlokasi di SMAN 1 Indralaya, Rabu, (28/02), yang diikuti oleh 351 peserta dari 32 SMA Negeri dan Swasta di Ogan Ilir.

Panitia Provinsi OSN untuk Ogan Ilir, Feri Firmansyah, S.Si didampingi Ketua panitia Kabupaten, Drs. Thohir Hamidi,M.Si mengatakan bahwa olimpiade sains kini makin diminati siswa, terbukti dengan mengingkatnya jumlah siswa yang ikut serta hingga lebih dari 300 orang.

"Nantinya bagi yang juara akan menjadi perwakilan daerahnya untuk ke tingkat provinsi yang nanti akan digelar pada pertengahan April 2018, sedangkan untuk tingkat nasional di bulan Mei 2018," kata Feri usai membuka pelaksanaan OSK di SMAN 1 Indralaya.

Peringkat Sumsel, lanjut Feri, pada OSN ditingkat nasional terus meningkat, yang sebelumnya dari peringkat 26. Dan dirinya mengatakan bahwa pihak dinas pendidikan provinsi Sumsel terus memberikan arahan untuk OSN ini.

"Kalau untuk di sekolah kita mengajak kepala sekolah untuk memberikan bimbingan khusus kepada siswa yang dipilih untuk diikutsertakan pada OSN ditiap tahunnya, untuk peserta terbanyak OSN tahun ini yakni Lahat dan Palembang yang mencapai lebih dari seribu peserta," tutup Feri. (Goni)
Tags: ,