Shofwatul Fityan Generation Siap Guncangkan Dunia

Pentas Seni dan Budaya dari Shofwatul Fityan Generation Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga

INDRALAYA, Radioindralaya.com,- Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga memiliki komitmen yang kuat dan cita-cita yang luhur yaitu Menjadi Pusat Keunggulan (Centre of Excellence)”. Cita-cita ini adalah kekuatan yang mendorong semangat berkarya dan berinovasi segenap civitas akademikanya, sehingga dapat mengangkat kualitas pesantren dalam meraih keunggulan.

Dalam menyeimbangkan kualitas generasi muda yang semakin hari semakin merosot akhlaknya akibat dampak dari budaya asing yang sangat tidak mendidik, Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga mempunyai banyak jalan untuk membentuk akhlak yang baik bagi generasi muda. Salah satunya adalah menyelenggarakan Pentas Seni dan Budaya sebagai edukasi bagi masyarakat luas dalam pembentukan akhlak yang baik bagi generasi muda Bangsa Indonesia.

Pagelaran pentas seni dan budaya kali ini mengangkat cerita islam yang diperankan oleh santri yang tergabung dalam “Shofwatul Fityan Generation” dan diharapkan dapat mengedukasi masyarakat luas terkhususnya bagi para remaja.  Pagelaran tersebut bertempat di Gedung Olahraga Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga yang dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Ilir yang diwakili oleh Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Anshori Hijazi, Mudir Pondok Pesantren Raudhatul Ulum K.H.Tol’at Wafa Ahmad,LC, ratusan alumni yang tersebar di berbagai daerah, ribuan santri/wati serta seluruh dewan guru ponpes Raudhatul Ulum, dan tamu undangan serta masyarakat Desa Sakatiga dan sekitarnya, Sabtu malam (24/02).

Mudir Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga K.H.Tol'at Wafa Ahmad,Lc

Dalam sambutannya Mudir Pondok Pesantren Raudhatul Ulum K.H.Tol’at Wafa Ahmad,Lc menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya pagelaran seperti ini, karena ini adalah sebagai penyeimbang bagi remaja yang saat ini selalu disuguhkan seni dan budaya yang jauh dari edukasi Islam. Mudir mengatakan bahwa pagelaran ini sesungguhnya sangat penting, dibutuhkan bagi masyarakat khususnya generasi muda.

“Kalian wakil generasi muda tentunya harapan kami , harapan bangsa ini. Anak-anakku hari ini kalian sebagai remaja dan generasi muda akan tetapi besok Insyaa Allah kalian akan menjadi pemimpin bagi negeri ini” Harapnya.

Setelah menyampaikan kata sambutannya, Mudir Pondok Pesantren Raudhatul Ulum K.H.Tol’at Wafa Ahmad,Lc membuka secara langsung acara pagelaran pentas seni dan budaya itu ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi langsung oleh Kabag Kesra Ogan Ilir Anshori Hijazi, Wakil Mudir K.H.Abdul Karim Umar dan disaksikan oleh seluruh penonton yang sudah tidak sabar lagi menyaksikan pementasan.

Saat ditemui Team Dang Kulu Kilo, oleh Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Anshori Hijazi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sangat mengapresiasi untuk kegiatan pentas seni dan budaya seperti ini, khususnya kepada K.H.Tol’at Wafa Ahmad,LC sebagai Mudir Pondok Pesantren Raudhatul Ulum yang sudah berhasil membina santri/wati dan memberi ruang yang luas kepada santri untuk berkreasi sehingga tercipta pagelaran pentas seni dan budaya yang sangat spektakuler.

“Ya tentunya nanti kita pemerintah kabupaten ogan ilir berusaha menyiapkan wadah, tadi pak mudir menyampaikan bahwa kedepannya pihak ponpes akan memberikan ruang untuk kolaborasi bersama generasi muda yang ada di bumi caram seguguk dalam kegiatan seperti ini” Ungkapnya.
Mudir PPRU Membuka Secara Langsung Pagelaran Pentas Seni dan Budaya Islami, didampingi oleh Anshori Hijazi




Tags: ,