Sopir Jual Sabu, Zul Diciduk Polisi Dirumahnya

DICIDUK: Tersangka Zulkarnain beserta barang bukti sabu saat diamankan di Mapolres OI. (Foto: Humas Polres OI for Indralaya Radio)
Polisi Amankan 58 Paket Sabu

Indralaya Radio - Lagi, pengedar narkoba jenis sabu diringkus personel satuan reserse narkotika Polres Ogan Ilir. Tak tanggung, polisi mendapati 58 paket narkotika jenis sabu dengan total berat 20,39 gram yang siap diedarkan tersangka.

Tersangka yakni Zulkarnain, (31) yang kesehariannya sebagai sopir yang merupakan warga desa Tebing Gerinting, kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir. Tersangka ditangkap dirumahnya dalam penggerebakan yang dilakukan pada selasa, (27/02) pukul 19.00 WIB.

Penangkapan sendiri berawal dari informasi warga yang resah dengan kegiatan transaksi narkoba yang dilakukan tersangka dirumahnya. "Kemudian personel melakukan penyelidikan dan kesimpulannya bahwa benar diduga kuat tersangka melakukan transaksi narkoba," kata Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad,S.Ik,M.H melalui Kabag Humas Polres OI, AKP. Zainalsyah.

Kemudian dilakukan pemantauan dan tersangka sedang berada dirumah, disitu lah petugas melakukan penggerebekan dan menggeledah rumah dan badan korban, dan benar, didapati barang bukti diantaranya 58 paket sabu dalam plastik klip bening dengan total berat 20,39 gram, sebuah timbangan digital, sebuah handphone merk Samsung, 22 bal plastik klip bening, dan uang hasil penjualan sebesar 500 ribu rupiah.

"Sabu sendiri didapat tersangka dari seorang bandar yang berasal dari luar Ogan Ilir, yang mana sabu itu diedarkan tersangka di Ogan Ilir, dan untuk tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres OI untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,"tutup Zainalsyah. (Goni)
Tags: ,